Sunday, July 15, 2018

7 Tips Membersihkan Rumah Dengan Cepat dan Efektif

Tips Membersihkan Rumah Dengan Cepat dan Efektif by Grades: Memiliki lokasi tinggal yang bersih dan sehat ialah impian seluruh orang. Tapi andai kita terus-terusan suka malas membersihkan, debu dan bakteri yang menempel pasti jadi sarang penyakit. Tidak inginkan kan orang-orang yang anda sayang menjadi sakit dan merasa tidak nyaman berada di lokasi tinggal yang kotor. Nah, dari kini mulai rajin yuk guna bersih-bersih, dan Anda dapat mengintip sejumlah tips untuk mencuci rumah dengan cepat dan efektif.

1. Ganti Sprei dan Vakum Tempat Tidur Anda


Kasur yang anda tempati masing-masing hari akan diisi dengan sel-sel kulit mati dan keringat kita, lokasi ini jadi tempat kesayangan kuman, kutu dan bakteri berkumpul. Seorang berpengalaman mikrobiologi dari University of East Anglia merekomendasikan untuk membasuh sprei paling tidak seminggu sekali, memakai air panas dengan suhu 60 derajat Celcius. Nah, air panas bermanfaat untuk membunuh bakteri.

Memvakum lokasi tidur pun menjadi kegiatan wajib. Lakukan minimal dua minggu sekali, yang bermanfaat untuk mengusung debu dan menghilangkan jamur. Kebayang kan mengapa suka gatel-gatel dan bersin? Nah, telah saatnya Anda teratur dan rajin mencuci area lokasi kita beristirahat.

Baca juga mengenai jasa bersih rumah Bandung

2. Bersihkan Lantai Kayu Dengan Air Hangat


Lantai kayu memang menyerahkan kesan hangat dan alami pada hunian kita. Tapi tahukah Anda, lantai kayu rentan rusak andai tidak diasuh dan mempunyai sifat gampang lembab, sampai-sampai debu dan kotoran lebih sulit dibersihkan.

Untuk membersihkannya Anda mesti rajin menyapu lantai masing-masing hari dengan sapu berbulu lembut. Bisa pun menyedot debu memakai vacum. Bagi menghilangkan kotoran yang menempel, pakai lap pel kering. Dan yang tidak kalah penting supaya lantai kayu awet, usahakan mengepel dengan mencampurkan pembersih lantai kayu dengan air hangat.


3. Cara Membersihkan Spons dan Kain Lap


Tidak terdapat gunanya mencuci rumah dengan lap dan spons tua yang sarat bakteri! Cara yang benar untuk menangkal hal ini ialah rendam kain lap dalam larutan deterjen dan jemur. Setiap kali selesai digunakan selalu bentangkan di jemuran atau ditempat biasa menggantungnya. Ini bermanfaat untuk menangkal lembap yang jadi sarang perkembangbiakan bakteri.

Untuk spons, rendam di dalam air panas bercampur detergen, diamkan sejumlah saat dan remas-remas saat membilasnya dengan air. Bingo! Kain lap dan spons Anda kini menjadi bersih dan higienis!


4. Bersihkan Dinding Kamar Mandi Dengan Cuka dan Lemon


Di samping dapur, kamar mandi menjadi tempat sangat kotor, yang berisi bakteri dan kuman andai jarang dibersihkan. Bagian dinding lumayan susah dibersihkan lagipula jika terdapat kerak atau noda yang menempel. Bagaimana teknik membersihkannya?

Menggunakan cuka putih: Semprotkan cuka pada dinding kamar mandi, diamkan sesaat kemudian siram dengan air panas sembari digosok memakai sikat. Diamkan pulang baru bilas sampai bersih.

Menggunakan Lemon dan Air Panas: Gosokkan lemon pada dinding yang berkerak dan bernoda. Lalu siram dengan air panas secara hati-hati, lantas gosok menggunakan kawat aluminium dan bilaslah sampai bersih.


5. Jangan Menunda Mencuci Piring


Ya, anda tahu alangkah sulitnya mencuci piring kotor sesudah digunakan, terutama ketika kita lelah atau terburu-buru. But did you know? Tempat cuci piring tersebut berisi bakteri 100.000 kali lebih tidak sedikit daripada bakteri di kamar mandi. Hiii serem banget kan? Itulah sebabnya lebih baik segera membasuh piring saat selesai dipakai, guna menghindari bakteri dan virus, dan juga supaya dapur tetap bersih dan sehat.

jasa bersih rumah di bandung

Baca juga tentang jasa bersih rumah di Bandung
6. Jangan Lupakan Membersihkan Stir Mobil


Sekalipun mobil tidak jarang dibersihkan, tapi tidak boleh dipikir kuman tidak bakal terus bersarang di dalamnya, khususnya pada unsur stir. Dikarenakan kelaziman menyetir sambil santap atau situasi tangan yang kotor, penelitian mengindikasikan bahwa rata-rata stir ternyata tujuh kali lebih kotor dikomparasikan dudukan di toilet umum. Wah, serem banget! Jadi tidak boleh malas membersihkannya dengan teknik menyemprotkan cairan pembersih pada setir. Diamkan sejumlah menit kemudian lap memakai kain bersih. Gosok dengan lembut sampai kotoran menghilang.


7. Membersihkan Filter AC


AC yang belum diservis dapat membuat udara yang tidak baik di dalam lokasi tinggal kita. Nah, sejumlah AC sekarang mempermudah kita guna membuka filternya dengan tangan, tanpa perlu peralatan. Untuk mencuci filter, pakai lap yang sudah diairi sedikit air atau menghisap debu dan kotorannya dengan memakai vacuum cleaner. Ini paling sederhana dan Anda bisa menghemat ongkos perawatan.

Jadi sudahkah Anda mencuci rumah dan kamar kita hari ini?

No comments:

Post a Comment

Home Cleaning Tangerang by Grades Home Cleaning

Home Cleaning Tangerang by Grades Home Cleaning - 0856 240 298 36 ( call / wa ) Membersihkan Musim Gugur - Panduan Ibu untuk Menjaga Rumah A...