Sunday, July 15, 2018

8 Cara Membersihkan Rumah Dalam Waktu Singkat

Cara Membersihkan Rumah Dalam Waktu Singkat by Grades: Bagaimanakah teknik mengganti suasana lokasi tinggal lebih unik dan nyaman dalam masa-masa 3 jam? Ini bukan trik sulap dan tidak membutuhkan ongkos besar. Anda melulu membutuhkan semangat dan fokus untuk melakukannya. Mari anda bersiap mengarah ke medan tempur melawan debu dan kotoran. 

1. Persiapan mencuci rumah (10 menit)


Nyalakan radio atau putar musik kesayangan supaya Anda kian semangat bersih-bersih. Kenakan pakaian guna di rumah, kemudian siapkan penyedot debu, kemoceng, sapu dan lap basah. Pindahkan seluruh benda yang terdapat di lantai ke meja. Kelambu panjang yang menjuntai ke lantai usahakan diikat ke atas. 


2. Kembalikan seluruh di lokasinya (35 menit)

Simpan seluruh benda kecil (pulpen, jepit rambut, dll.) dan benda besar (pakaian, furnitur, dll.) di tempatnya. Sortir benda-benda yang telah lama tidak kita gunakan. Jangan ragu membuangnya dan jangan beranggapan Anda bakal membutuhkannya sebuah hari nanti. 

bersih rumah bandung

Baca juga mengenai bersih rumah Bandung

3. Membersihkan ruang family (30 menit)


Di sinilah semua penghuni rumah bersenda gurau bersama tamu mereka. Jadi usahakan supaya ruangan ini tidak jarang kali tampak bersih. Jangan lupa mencuci lantai di bawah meja atau kursi, pun sela-sela furnitur. Bersihkan sofa dengan cermat sesuai dengan bahannya. Jika sofa berlapis kain, bersihkan dengan teknik mengasapinya. Gunakan krim khusus guna sofa kulit supaya tampak kinclong. Gulung karpet dan bersihkan lantai di bawahnya. Karpet pun perlu dibersihkan loh. Kalau malas mencucinya Anda dapat membawanya ke laundry. 

4. 'Bertempur' di dapur


Dapur ialah medan laga di mana musuh sangat tangguh bersembunyi. Siapa dia? Noda minyak yang membandel. Siapkan pembersih khusus guna noda minyak dan sarung tangan karet. kita juga dapat menggunakan pembersih alami yang ramah lingkungan guna melenyapkan noda ringan, yakni larutan baking soda dan cuka atau jeruk lemon. 

5. Membangun kedamaian di kamar istirahat (30 menit)


Kamar tidur ialah tempat di mana tubuh dan pikiran mengejar kedamaian. Oleh sebab itu, ruangan ini usahakan tidak kotor. Bersihkan debu yang menempel di meja, kusen jendela, dan furnitur lainnya dengan lap basah atau vacuum cleaner. Ganti seprei dan cuci selimut. Ketika kamar istirahat Anda sudah tampak laksana baru, nyalakan lilin wewangian terapi untuk menolong Anda mendinginkan diri. 

jasa membersihkan rumah bandung

Baca juga tentang jasa membersihkan rumah Bandung

6. Kamar mandi tanpa air (20 menit)


Gunakan pembersih eksklusif kamar mandi guna melenyapkan lumut di bak mandi dan lantai. Bersihkan kaca dan cermin supaya Anda dapat menatap diri kita sendiri di dalamnya. Salah satu teknik untuk menjauhkan kamar mandi dari lumut ialah mengeringkannya dari air ketika tidak digunakan. 


7. Jangan lupakan taman (10 menit)


Jangan lupa mencuci taman depan atau belakang. Sapu daun kering yang berguguran memakai sapu lidi. Pel lantai di beranda dan bersihkan jalan setapak dari lumut. 


8. Merayakan kemenangan


Peperangan melawan debu dan kotoran sudah usai. Periksa seluruh ruangan guna meyakinkan 'kemenangan' Anda. Jika seluruh sudah beres, semprot ruangan dengan pengharum atau nyalakan lilin wewangian terapi. Menghias ruang family dengan bunga segar ialah ide cemerlang. 

Hobi bersih-bersih rumah? Ini tulisan yang mesti Anda baca: 10 Kesalahan Membersihkan Rumah yang Pasti kita Lakukan.

No comments:

Post a Comment

Home Cleaning Tangerang by Grades Home Cleaning

Home Cleaning Tangerang by Grades Home Cleaning - 0856 240 298 36 ( call / wa ) Membersihkan Musim Gugur - Panduan Ibu untuk Menjaga Rumah A...